Code Seeker

10 Masalah di Lingkungan Kampus IT Telkom

1. Saung Tanpa Energi

Image

Di kawasan IT Telkom terdapat fasilitas saung yang dapat digunakan secara bebas oleh seluruh mahasiswa. Saung-saung tersebut tersebar di berbagai kawasan ITTelkom seperti di sekitar gedung A, B, dan gedung F. Saung-saung ini memang sangat berguna bagi mahasiswa, misalnya untuk mengerjakan tugas, berdiskusi, atau mengerjakan hal lainnya. Namun sangat disayangkan, dari sekian banyak saung tidak sedikit yang kondisinya bisa dibilang sudah tidak bagus lagi. Salah satunya yaitu terdapat beberapa saung yang stop kontaknya tidak berfungsi, sehingga menyulitkan bagi mahasiswa yang bekerja dengan menggunakan laptop. Selain itu ada juga yang lampunya tidak menyala. Hal tersebut juga akan menyulitkan mahasiswa ketika keadaan sedang gelap. Diharapkan kedepannya nanti pihak IT Telkom dapat memberbaiki kekurangan-kekurangan pada saung agar menjadi kondusif untuk suasana belajar.

2. Sucikah Tempat Ibadahku?

Image

Image

Image

Padatnya tugas dan jadwal kuliah mebuat banyak mahasiswa, terutama yang beragama islam, kesulitan dalam mencari waktu shalat di masjid, apalagi jarak masjid ke ruangan kelas juga lumayan jauh. Untunglah di setiap gedung IT Telkom disediakan fasilitas musholla sehingga mahasiswa yang dikejar waktu dapat melaksanakan shalat tanpa harus jauh-jauh berjalan ke masjid. Tetapi walaupun jaraknya dekat, musholla tersebut dapat dibilang kurang mendapatkan perhatian, terutama dalam bidang kebersihan. Contohnya pada musholla gedung A dan B, sajadah dan karpetnya sudah menimbulkan bau yang tidak sedap, bahkan bau kaki yang menyengat, padahal sudah lebih dari seminggu tp tidak dibersihkan juga. Lalu pernah juga terjadi kebocoran pada musholla dan hampir seminggu tapi tidak diperbaiki juga. Lebih lagi lantai diatas musholla adalah toilet di lantai tiga, kita tidak tahu apakah air yang bocor itu besih atau air dari toilet. Karena itu demi kelancaran dan kenyamanan beribadah diharapkan pihak IT Telkom dapat memberikan perhatian lebih terhadap kondisi musholla yang ada di IT Telkom.

3. Apartemen Buah Batu IT Telkom Bermanfaatkah? atau Hanya Memberatkan?

Image

Pada tahun pertama mahasiswa IT Telkom diwajibkan untuk asrama, namun asrama tersebut tidaklah seindah dengan iming” yang terdapat di brosur, fasilitas yang bisa dikatakan mengecewakan hati seseorang setelah merasakan bahwa kebohongan antara brosur dan kenyataan.

Pada angkatan 2012 dulu, asrama sempat bisa kita tolak, karena berbagai usaha dari BEM dan yang lainnya. Kami sebagai angkatan 2012 sangat bersyukur atas hal tersebut, tapi diangkatan 2013 ini sangat berbeda, mahasiswa yang baru mau masuk, sangat diwajibkan masuk asrama yang keadaannya seperti itu, katanya sampai hal tersebut dimasukan di persyaratan masuk IT Telkom, entah itu karena demi kepentingan muridnya, ( awalnya sih seperti itu mereka berfikir ) atau hanya semata-mata untuk meraup keuntungan sebesar-besarna karena kurangnya tingkat kepuasan soal “Uang” saat di angkatan 2012 saja? Setidaknya jika mau seperti itu, mereka menyediakan fasilitas yang sesuai dengan harga, bukan berbanding terbalik dengan harga.

4. Genangan Air Pintu Masuk Tempat Wudhu Suci??? Penuh Pernyataan menuju TIDAK

Image

Masjid syamsul ulum yaitu satu-satunya masjid yang ada di IT Telkom. Setiap kali waktunya solat, banyak sekali mahasiswa yang pergi kesana untuk mendirikan solat, tetapi apa kalian tau soal genangan air yang ada di depan pintu masuk tempat wudhu? Genangan air tersebut saat aliran pertama mungkin bersih, tapi setelah beberapa saat kemudian menjadi kotor, apa kalian tau bahwa keadaan dimana tempat seperti itu adalah najis, karena hanya air yang mengalirlah yang suci, karena hal tersebut, kenapa para pengurus masjid tidak menjadikan genangan air tersebut menjadi suatu aliran air yang mengalir? Jika dibiarkan tetap begitu, orang yang tidak menyadari atau tidak tau akan hal tersebut, membawa najis kedalam masjid, tapi untung saja masi ada mahasiswa yang menyadari dan menghindari aliran / genangan air yang najis tersebut.

5. Fasilitas Kolam Berenang Asrama Putra IT Telkom

Image

Ketika mahasiswa baru akan memasuki suasana kehidupan kampus, mereka di tiwari untuk memasuk asrama terutama asrama putra . mahasiswa yang baru memasuki suasana kampus  belum tau tentang bagaimana kehidupan kampus merasa ditolong dengan adanya asrama,  banyak fasilitas yangdi tawari salah satunya adalah kolam berenang. Sampai saat sekarang  belum ada mahasiswa putra yang menikmati berenang di kolam berenang asrama putra. Seperti yang terlihat pada foto sampai saat sekarang ini kolam berenang masih dalam proses pembagunan. Padahal mahasiswa baru harus meningalkan asrama putra sebelum masuknya mahasiswa baru selanjutnya. Mungkin jika proses pembangunan cepat  mahasiswa bisa menikmati berenang di kolam berenang tersebut, tetapi jika pembangunan masih belum selesai apa boleh buat mahasiswa tidak dapat menikmati fasilitas tersebut. Sebaiknya pembangunan harus dipercepat sebelum mahasiswa meninggalkan asrama.

6. Minimnya Akses Mesin ATM IT Telkom

Image

Mesin ATM adalah salah satu hal yang sangat penting di lingkungan kampus, karena dengan adanya mesin ATM mempermudah mahasiswa untuk mengambil uang bulanan yang di kirim oleh   orang tua mereka. Tetapi sayang nya di lingkungan kampus IT Telkom hanya ada tiga mesin ATM tetapi semua nya adalah ATM bank mandiri. Sebaiknya harus ada mesin ATM dari berbagai macam bank karena setiap mahasiswa belum tentu menggunakan ATM mandiri. Jika mahasiswa ingin mengambil selain bank mandiri mereka harus pergi ke ATM di linkungan POLTEK Telkom atau IM Telkom.

7. Kita Harus Hemat Energi, IT Telkom?

Image

Nah di foto kali ini, saya bakal ngebahas mengenai tips wawancara. Sebelumnya yang udah pernah wawancara ayo cung tangannya!! Gimana hasilnya? Lolos atau gak? Untuk yang udah lolos, mungkin sudah mencukupi kriteria kriteria seperti yang saya tulis tadi, atau kemungkinan, karna subyektif pewawancara. Ini dia tips dari saya

Semua orang pewawancara pasti punya kriteria masing masing atau mungkin ada yang kkn? Hahaha mudamudahan nggak. Ada satu yang sangat memungkinkan diterima, yaitu cara kita bisa ngeyakinin orang lain.

  1. Percaya Diri!! Dimulai dari pakaian, bau mulut, utamakan penampilanmu supaya tidak mengurangi rasa percaya diri.
  2. Jangan tunjukin rasa gugup!! Anggap aja mereka (pewawancara) itu temen sebaya kita, tapi harus tetep sopan, kalo gugup, jempol kaki ditekuk aja.
  3. Jangan bertele tele dan jangan ngeluh!! Kalau ngomong atau menjawab, jangan membuat kata kata yang tidak sepentingnya diucapkan, jangan banyak mengulang juga, biasanya pewawancara ngantuk dengernya, cupuk penting pentingnya aja.
  4. Sebelum wawancara, cari info dulu, supaya gamati gaya pas ditanya tanya palingan nanti dikerjain sama pewawancara.
  5. Suara lantang!! Susara lantang itu menunjukkan kalau kita tegas, kalau gabisa lantang, usahakan jawab dengan tenang dan tegas.
  6. Mata, pandangan mata sangat penting, karna dari mata, kita bisa liat personal orang tersebut. Ketika berinteraksi dengan pewawancara, utamakan melihat kemata nya.
  7. Menjawab dengan kritis dan jangan terlalu lama mikir, kalau kita disuruh atau ditanya yang aneh aneh, kita harus bisa menjawab dengan kritis, contohnya disuruh buka baju, padahal didepan ada wanita, ya musipun nanti kita yang dicecer, dari situ kita bisa menambah poin kita, mereka tau kalau kita orangnya gacuma bisa disuruh, tapi juga bisa mengeluarkan pendapan.
  8. “eeee”,”mmm”, kata kata itu biasanya paling males saya dengerin, gakeliatan wibawanya, coba diubah, ngomong sambil berkaca, dulu saya juga seperti ini dan saya selalu dimarahin sama temen saya dan akhirnya saya berubah.
  9. Mungkin itu aja dari saya, yang galolos, mungkin ada sedikit kurang dari 8 aspek menurut saya itu, jangan pernah putus asa kalau galolos wawancara, mana tau ada yang lebih baik didepan kita nanti. Semangat!!!

9. Ketika meja jadi tempat sampah

Image

Banyak orang disekitar kita, atau mungkin kita sendiri yang belum sadar akan pentingnya hemat energi, khususnya listrik. Dari foto diatas, bisa dijadikan contoh, kipas angin dan proyektor yang selalu menyala walau tidak ada orang yang memakai. Menurutmu siapa yang tidak hemat energi? Telkom atau mahasiswa atau malah dosen? Seperti yang saya lihat sih, pengurus telkom mematikan listrik di tiap ruangan setiap siang. Tapi sebagai mahasiswa harusnya melihat hal seperti ini tanggap. Ketika keluar, matikan. Kita sudah dewasa bukan?

10. Learning Center, gedung yang menyediakan segala informasi untuk mahasiswa IT Telkom

12

 

Foto diatas merupakan potret dari Learning Center yang berada di kampus IT Telkom. Learning center merupakan pusat study dan tempat belajar buat para mahasiswa Telkom. Disana juga terdapat perpustakaan kampus. Banyak hal yang bisa mahasiswa lakukan di Learning Center, sebagai contoh, mahasiswa bisa mencari informasi yang sebanyak mungkin di dalam perpustakaan kampus. Tak hanya itu, di dukung dengan fasilitas hotspot yang ada di dalam kampus, memudahkan para mahasiswa untuk mencari informasi dari internet. Kemudian bisa menggunakan Learnng Center sebagai tempat untuk belajar bersana, berdiskusi, dan bermain bersama mahasiswa yang lain. Di Learning Center juga menyediakan kantin atau cafetaria yang mana mahasiswa bisa beristirahat disana dan membeli beberapa makanan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on March 20, 2013 by .
%d bloggers like this: